JADWAL SM3T 2012/2013

1. Koordinasi Dengan:

- Dinas Pendidikan Daerah Sasaran & Koordinasi Program SM-3T LPTK  (18-20 Juni 2012)

 

2.  TOT operator IT LPTK untuk Proram SM-3T   (29-30 Juni 2012)

 

3. Pendaftaran online (mengisi form, uploud ijasah, dan foto)   (02-07 Juli 2012)

 

4. Seleksi Administrasi (form isian, ijasah, dan foto)   (09-11 Juli 2012)

 

5. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengumuman jadwal tes online  ( 12-13 Juli 2012 )

 

6. Tes online  (16-20 Juli 2012)

 

7. Pengumuman hasil tes online   (23-24 Juli 2012)

 

8. Wawancara  (06-09 Agustus 2012)

 

Hari Raya Idul Fitri 19-20 Agustus 2012

 

.9 Koordinasi dengan LPTK terkait penetapan hasil seleksi  (29-31 Agustus 2012)

 

10.  Pengumuman hasil seleksi  (30-31 Agustus 2012)

 

11. Pemanggilan dan Prakondisi  ( 03-23 September 2012)

 

12. Persiapan pemberangkatan  (24-30 Agustus 2012)

 

13. Pemberangkatan SM-3T 2012  ( 01-14 Oktober 2012)

 

14. Pertemuan antara peserta lama-baru ( 08 Okt -04 Nop 2012)

 

15. Penarikan SM-3T 2011  ( 01-11 Nopember 2012)

 

16. Pelaksanaan di daerah sasaran (Okt 2012-Sept 2013)

 

17 Monitoring dan Evaluasi oleh LPTK dan Tim PPG pusat 3 Kali kegiatan

 

18 Penarikan peserta dari daerah sasaran Akhir Sept 2013

 

19 Pelaksanaan Program PPG Oktober 2013 20 Laporan pertanggungjawaban Program SM-3T Angkatan I dan Angkatan II oleh LPTK November 2013

 

SUMBER : http://p3g.unm.ac.id/sm3t-2012/index_1.html

Kemungkinan jadwal ada perubahan. coz jadwal berbeda dengan postingan yg ada di web unnes (mungkin mundur)

Comments

  1. No Komen : 112
    verawati17-07-2013 21:31:09

    Aslmkm mbak...
    mbak mau tanya, ada pendaftaran gelombang 2 g buat yang angkatan 3 ini.makasaih:)

  2. No Komen : 111
    NI KADEK WIDIARTINI01-07-2013 14:17:07

    slm malam mbk,,mbk sy mau nanya untuk bndaftaran SM3T ada mbk gelombang kedua sy pngn daftar tp sy gk bisa daftr sekarng ,,sy baru mau ujian skripsi bln juli,,kalo ada tolong kirim infonya ya mbak,,terimaksi

  3. No Komen : 110
    adhy30-06-2013 13:04:43

    Assalamualaikum wr wb
    Apakah lulusan STAIN bisa ikut SM3T jilid 3?

  4. No Komen : 109
    verawati28-06-2013 03:45:38

    Assalamualaikum ww..
    Mbk mau nanya, itu kan saya udah daftar dan saya udah dapet password loginnya itu mbak..Nah berarti saya udah mengisi form pendaftaran apa belum kalo gt?
    Dan Tapi cara upload ijazah dan foto tu caranya gimana?maturnuwun mbak..:)

  5. No Komen : 108
    putri11-06-2013 11:48:08

    askum..mbk sya mau tanya. apakah angkatan sm-3t ya ke-3 ini. apakah masih ada pendaftaran untuk gelombang 2 nya? trims

    1. Atik Sandrawati12-06-2013 13:20:28

      waalaikumsalam. belum tau mb. ditunggu saja berita selanjutnya. klo angkatan 2 memang ada gelombang 2. tapi klo angkatan 3 belum tau.

  6. No Komen : 107
    nurfitriah01-06-2013 15:46:08

    assalamu'alaikum mbak mw nanya gimana ya cara buka pemdaftaran onlinenya? mohon sharenya.. makasih

    1. Atik Sandrawati03-06-2013 07:56:35

      waalaikumsalam. silahkan mendaftar melalui link ini : http://seleksi.dikti.go.id/sm3t/

  7. No Komen : 106
    Eko01-06-2013 08:08:10

    afwan, mau nanya ndaftar online ny lewat mana ya? saya ubek-ubek web nya mau bersama dikti gk nemu. matur nuwun..

    1. Atik Sandrawati03-06-2013 07:57:54

      http://seleksi.dikti.go.id/sm3t/

  8. No Komen : 105
    fahmi31-05-2013 15:31:02

    Asw Mbak...
    Apakah tahun 2013 ini, Mahasiswa tamatan Perguruan Islam Negeri/Swasta bisa ikut program SM3T?
    Syukran ya Mbak...

    1. Atik Sandrawati03-06-2013 07:57:18

      walaikumsalam. bisa..

  9. No Komen : 104
    verawati10-05-2013 08:28:24

    Salam. Mbak saya sudah baca jawaban mbak. terimakasih jawabannya mbak. berarti itu cuma penyebarluasan informasi jadwal SM3T angkatan 3, jadi kalo mw mendaftar pada jadwal pendaftannya to mbka, stelah jadwal sosialisasi dan pengumuman itu. Jadi kita belum perlu melakukan apa2 gt y mbak?
    Makasih mbak jawabnnya:)

    1. Atik Sandrawati24-05-2013 08:16:24

      iya. inshaallah jika tidak mundur, pendaftaran 1 juni.  jadi disiapkan saja berkas yang akan di upload. seperti scan ijazah dan foto

  10. No Komen : 103
    verawati09-05-2013 10:19:24

    salam.
    mf mbak, saya buka web ini tapi saya nggak liat ada jawaban dari mbak, mungkin terhapus atau gimana mungkin, tapi saya sudah lihat berkali2. mohon diberikan jawaban lagi mbak. semoga Allah SWT membalas amal baik mbak sudah membantu kami semua mendapatkan informasi yang kami butuhkan. Amin Yarabb
    dan kalo boleh saya mw minta no HP mbaknya, saya pengen tanya2 tentang SM3T dan syp tahu kita bisa berteman. terimakasih mbaknya:)

  11. No Komen : 102
    verawati07-05-2013 20:14:56

    salam.
    mf mbak sebelumnya
    saya sudah lihat jadwal pendaftaran SM3T angkatan 3. sebelum jadwal pendaftaran online untuk mengupload ijazah dll. Nah itukan sebelumnya ada pengumuman dan sosialisasi. itu maksudnya pengumuman gimana mbak. dan kita harus tahu pengumuman itu dimana? trmksh:)

    1. Atik Sandrawati08-05-2013 08:25:56

      sudah sy jawab kan?

  12. No Komen : 101
    MUIH NUR06-05-2013 20:01:33

    assalamu alaikum.
    mba kalo lulusan pendidikan agama islam bisa tidak ikut SM3T?

    1. Atik Sandrawati06-05-2013 21:44:37

      silahkan lihat di postingan sy yg baru tentang prodi apa saja yg dibutuhkan.

  13. No Komen : 100
    Mardiyya El-Hazeema05-05-2013 05:49:50

    assalam alaikm, mbak, mau nanya. apakah alumni tahun 2010 tidak punya kesempatan tuk ikut seleksi penerimaan peserta sm3t 2013? padahal saya ingin sekali ikut, mbak, tapi saya slesai S1 thn 2010.. mohon responnya ya mbak.. trims

    1. Atik Sandrawati05-05-2013 06:23:58

      waalaikumsalam. sudah tidak bisa..

  14. No Komen : 99
    eka29-04-2013 14:18:39

    assalamualaikum wr.wr
    Mbak mau tanya, untuk pendaftaran SM3T tahun 2013 pendaftarannya di buka bulan apa ya??

    1. Atik Sandrawati29-04-2013 21:38:14

      w3. sebelum tanya, tolong baca postingan terbaru ya. bukankah sudah ada di postingan terbaru itu?!

  15. No Komen : 98
    EKA29-04-2013 02:35:54

    assalamualaikum mbk mau tanya klu saya kn gak lulusan di undiksha bisa gk ikut program SM3T nya trima kasih.....

    1. Atik Sandrawati29-04-2013 11:22:23

      waalaikumsalam. bisa. bahkan undiksha termasuk lptk penyelenggara

  16. No Komen : 97
    EKA29-04-2013 01:26:23

    assalamualaikum mbk saya mau tanya kapan di buka pendaftaran SM3T bt tahun 2013 tolong info nya nya mbk trima kasih

    1. Atik Sandrawati29-04-2013 02:10:23

      waalaikumsalam. lho, bukannya sudah ada postingan jadwal sm3t angkatan 3 ya? postingan terbaru. coba dilihat

  17. No Komen : 96
    verawati09-04-2013 23:03:18

    Salam mbak
    mbak biasanya pendaftarannya itu diuniversitas negeri seperti UNES dan UNY y mbak
    kebetulan saya berdomisili dijogja
    saya mohon dikabari informai untuk kedua tempat pendaftran diUNY dan UNES ini ya mbak
    TErimakasih:)

    1. Atik Sandrawati10-04-2013 01:40:23

      insyaallah....

  18. No Komen : 95
    verawati09-04-2013 22:55:09

    Salam mbak
    mbak saya S1 pendidikan bahasa Inggris baru saja lulus tahun ini
    Saya sangat tertarik dan berminat mengikuti program Sm3t ini tapi saya tidak tau infonya lebih jelas
    saya mohon bantuannya mbak mungkin bisa informasikan pendaftran via email saya nanti y mbak
    takutnya saya kelewatan lihat informasinya
    makasih y mbak:)

  19. No Komen : 94
    aprilia susanti09-04-2013 02:15:57

    aslammualaikum mbak april pngen ikt sm3t,, april pngen mengabdi, sudah lihta video nya sunggup menyentuh hatiku, aku ingin mereka maju, pinter kash tw ya info buat pendaftaran 2013/2014

    1. Atik Sandrawati09-04-2013 05:58:30

      waalaikumsalam. inshaallah yaa..

  20. No Komen : 93
    Ella05-04-2013 11:50:58

    Assalamu alaikum Mbak Atik Sandrawati,,,
    sy ingin sekali ikut SM3T 2013 ini... klo ada info pendaftaran mohon di share ya mbak... terimakasih.... :D

    1. Atik Sandrawati09-04-2013 05:56:06

      waalaikumsalam warahmatullah.. insyaallah ya..

  21. No Komen : 92
    masriyanti uba04-04-2013 22:58:58

    pendaftaran sm3t tahun 2013 kapan di mulai..???

    1. Atik Sandrawati09-04-2013 05:55:24

      juni, maybe.

  22. No Komen : 91
    Rahma22-03-2013 22:48:36

    penerimaan 2013 ini di buln apa?

  23. No Komen : 90
    frida tahu08-03-2013 09:48:31

    tolong info mengenai lowongan pekerjaan yang membutuhkan tenaga guru geografi,yang bisa di tempatkan dimana saja. terima kasih

    1. Atik Sandrawati12-03-2013 08:47:57

      Ende tuh. banyak butuh guru geografi. peluang CPNS besar.

  24. No Komen : 89
    frida tahu08-03-2013 09:44:09

    tolong info SM3T tahun 2013 dan bagaimana persyaratannya.

  25. No Komen : 88
    ahmad sutopo19-02-2013 12:23:08

    mbak kalaw tahun 2013 ini kapan pendaftaran SM3T 2013/2014,,,,,mohon informasinya,,,,,,jika ada daerah daerah pedalaman di kalimantan,sulawesi,papua yg memerlukan tenaga guru bantu silakan hubungi di no hp saya atas nama AHMAD SUTOPO"081919213005".....saya siap mengabdi di daerah tsbt,,

    1. Atik Sandrawati21-02-2013 17:47:20

      Belum ada kepastian kapan pendaftaran. Masih lama. Sekitar bln juli mungkin. Daerah penempatan juga di tentukan

  26. No Komen : 87
    rofa19-02-2013 11:48:45

    assalamualaikum..mbak asti mw tanya info buat pendaftaran SM3T tahun 2013 untuk sarjana pendidikan bahasa dan sastra indonesia.
    share ya mbk ke emailq
    terima kasih.

  27. No Komen : 86
    ridhwan14-02-2013 06:54:30

    assalamualaikum....
    kapan ada pendaftaran untuk tahun 2013 ini mbak? mohon d share untuk info2 sm3t yg terbaru ya mbak, aku butuh informasinya. terima kasih

  28. No Komen : 85
    andhie saputra12-02-2013 21:18:04

    tolong di berikan info kalau ada pendaftaran untuk SM3T lg.yah mba
    TRIMS

  29. No Komen : 84
    eliska purnamasari11-02-2013 22:25:49

    Assalamualaikum mbak nanti kalau ada pengumuman SM3T tolong saya diberitahu ya mbak terimakasih wassalamualaikum

  30. No Komen : 83
    aprillia nilasari06-02-2013 12:09:00

    mbk bisa di infokan pembukaan pendaftaran sm3t 2013 ?
    makasih ya di tunggu info nya

  31. No Komen : 82
    dian04-02-2013 16:54:07

    Ass.kak gimana klo sy nanti wisudahnya bulan 8,tapi yudisiumX mungkin bulan 6 to 7. bisa tdk sy ikut mendaftar...??

    1. Atik Sandrawati05-02-2013 06:58:02

      وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُ هُ. Lebih jelasnya tanya ke LPTK langsung saja. Kalau angkatan 1 dulu bisa bisa.

  32. No Komen : 81
    Dian Rahmawati04-02-2013 08:27:52

    mba,, sy udah pernah dftar sm 3T yg th 2012. sy tdk lols verifikasi, setelah ditelusuri, ternyata data base sy keliru yg dr UNY nya. sy sudah coba confirm, untuk tau sudah benar atu belumnya di dikti gmn caranya ya? jazakillah mba.

  33. No Komen : 80
    siti rukmanah03-02-2013 21:12:54

    Mba tolong info pendaftarn SM3T 2013 krim k E-mail,,,,.... trims

  34. No Komen : 79
    Lory Suri28-01-2013 10:54:10

    moho informasi lebih lanjut kapan pembukaan pendaftaran lagi program SM3T 2013.
    semoga bisa untuk jurusan geografi
    thx..salam

    1. Atik Sandrawati29-01-2013 09:35:13

      Sementara belum ada. Nanti sekitar juni / juli mungkin baru ada informasinya lagi

  35. No Komen : 78
    tajrin27-01-2013 23:41:45

    kapa mulai mendaftar sm3t unk tahn 2013

    1. Atik Sandrawati29-01-2013 09:34:06

      Juni / julo sudah ada informasinya mungkin

  36. No Komen : 77
    Wifqi F27-01-2013 18:54:39

    kak, untuk bahasa arab ada peluang nggak?

  37. No Komen : 76
    Mutmainnah nur24-01-2013 15:59:25

    ASS.KAK....minta tolong yah law ada pendaftaran sm3t 2013 di infokan yah..thanks in advance

  38. No Komen : 75
    Adibah Asilah Jasminee23-01-2013 18:12:43

    assalamu alaikm,, kak mnt tolong infonya ya klo dah ad pendaftaran glmbang k-3,, trims :-)

  39. No Komen : 74
    ERNAWATI SINI17-01-2013 19:10:05

    assalamu alaiku. ka" kmi minta infonya yah klw uda ada pendaftran u tahun ini. mksi sblumnya

    1. Atik Sandrawati18-01-2013 06:41:07

      Waalaikumsalamm. Insyaallah jika ada info terbaru sy posting di blog

  40. No Komen : 73
    rasliah16-01-2013 08:20:22

    assalam. tolong diinfokan mbak lewat email kalo sudah ada jadwal pendaftarannya.. terimakasih

    1. Atik Sandrawati16-01-2013 17:13:08

      Maaf, anda menyuruh atau minta tolong? Kok bahasanya membuat sy tidak nyaman bacanya.

  41. No Komen : 72
    MULIONO15-01-2013 09:58:51

    TOLONG INFRMASIKAN KE EMAILKU YA, KLAU UDAH PENDAFTARAN SM3T. KAMI BANGGA DENGAN ADANYA PROGRAM SM3T DAN INDONESIA MENGAJAR NYALAKAN LILIN, TERUS MAJU BERSAMA DAN PANTANG MENYERAH. PENUHI JANJI KEMERDEKAAN SEPERTI YANG TERTERA DI PEMBUKAAN UUD 1945.

    1. Atik Sandrawati15-01-2013 19:12:15

      Jika ingin informasi via email, sekitar bln juni/ juli ingatkan sy saja via email.

  42. No Komen : 71
    desi 14-01-2013 07:43:14

    askum, mb untuk yang tahun 2013 ini pendaftarannya kapan ya mb,, trs daftarnya lewat situs apa ???

    1. Atik Sandrawati14-01-2013 10:41:13

      وَعَلَيْكُم السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ. Waktu pastinya belum tau. Sekitar bulan juni mungkin sudah ada informasinya. Bisa dilihat di ksg.dikti.go.id/majubersama

  43. No Komen : 70
    putri12-01-2013 07:49:12

    peserta sm3t bisa dari non kependidkan tdk (murni)???

    1. Atik Sandrawati12-01-2013 07:55:03

      Mulai angkatan 2 tidak bisa mb.

  44. No Komen : 69
    pebriandi10-01-2013 14:58:26

    mbak seandainya sm3t unp telah buka tolong ksih tw ke email saya y mbak

    1. Atik Sandrawati11-01-2013 20:45:46

      Insyaallah yaa.. Ingatkan sy via message sekitar bulan juni ya. Involusi.zahwa@gmail.com

  45. No Komen : 68
    Rusmaniah08-01-2013 16:27:06

    Assalammualaikum..mau tanya setelah kita ikut SM3T didaerah terpencil apa benar diikutkan PPG gratis dan dijanjikan PNS ?mohon penjelasanx. terimakasih

    1. Atik Sandrawati11-01-2013 20:43:24

      Waalaikumsalaam. Kalau PPG gratis berbeasiswa memang iya. Tp kalau untuk PNS tidak di janjikan. Kecuali setelah selesai PPG ♏åãäâũũũũ kembali ke daerah 3T. Rata2 bupati di daerah 3T menjanjikan jika ♏åãäâũũũũ kembali kesana akan di angkat menjadi PNS. Tapi menurut sy, tanpa kembali kesana, asal kita sudah memiliki ijazah PPG,kita berpeluang besar untuk lolos CPNS. U know that, jika salah satu syarat ikut CPNS mulai 2013 adalah harus memiliki ijazah PPG. Gag cukup dengan S.Pd. Nanti ya insyaallah jika sudah ada waktu sy posting tulisan "sm3t langkah cerdas menuju CPNS"

  46. No Komen : 67
    AGT05-01-2013 07:20:31

    assalamualaikum mba atiq.
    SM3T unt sekolah kejuruan (SMK) ada gk mba?

  47. No Komen : 66
    puspita03-01-2013 10:10:07

    maaf mbk maw tanya lagi untuk pendidikan seni dibutuhkan tidak ya mbk untuk sm-3t.trimakasih

    1. Atik Sandrawati04-01-2013 15:22:50

      tiap tahun bisa beda formasinya mb. ditunggu saja untuk formasi 2013 yg dibutuhkan apa saja. sy nggak bisa memastikan

  48. No Komen : 65
    dento03-01-2013 09:58:01

    mbk. maf bisa minta nomor tlpn untuk informasi sm-3t.trimakasih

    1. Atik Sandrawati04-01-2013 15:20:14

      via email saja : involusi.zahwa@gmail.com

  49. No Komen : 64
    fath01-01-2013 09:27:26

    apa yg ikt sm3t wjb dr univ negri?

    1. Atik Sandrawati04-01-2013 15:20:54

      enggak

  50. No Komen : 63
    prima ardilla31-12-2012 23:38:41

    udah sy mendaftar online,pd waktu menentukan kamus, kampus sy IAIN IB padang tidak ada pada pilihan kampus yang sediakan..mon penjelasannya

  51. No Komen : 62
    naria ulva20-12-2012 14:01:09

    mbk saya mau tnya untuk SM3T tu apa ada untuk jurusan agama ya?
    say juga mntk linknya untuk dftr mbk,tlng dkirim k email saya

  52. No Komen : 61
    prima ardilla20-12-2012 11:35:43

    kenapa kampus saya (IAIN imam bonjol padang) tdak terdaftar dalam daftar kampus SM3t 2012

    1. Atik Sandrawati21-12-2012 17:27:39

      Alasannya saya nggak tau. Setau sy karena sudah ada perwakilan LPTK penyelenggaranya. Yaitu UNP. Meskipun bukan LPTK penyelenggara, tapi km kan masi bisa ikut SM3T. Bisa daftar lewat LPTK penyelenggara manapun.

  53. No Komen : 60
    khairuddin17-12-2012 12:13:54

    Asslamu'alaikum Wr... Wb..
    Mau tanya kpan di buka Pendaftaran nyaa SM3T thun 2013...!??

  54. No Komen : 59
    khairuddin17-12-2012 12:07:56

    Assalmu'alaikum..
    Kira-kira Info SM3T thun 2013 kpan Mulai pendaftarannya..!!?
    wassalam..

  55. No Komen : 58
    agus sunardi15-12-2012 10:24:55

    mbak mau tanya, IPK saya dibawah 3,00 apakah bisa ikut SM3T??

  56. No Komen : 57
    Inda Papendang12-12-2012 19:55:55

    Ass. bisa nda SM3T di adakan lebih awal lagi. klu boleh, bln januari 2013.
    Makasih sblmnya.

    1. Atik Sandrawati13-12-2012 11:38:21

      W3. bukan sy yg menentukan. semua ada aturan. menjelang sm3t angkatan 2 selesai tentunya

  57. No Komen : 56
    Ikha11-12-2012 21:11:54

    Assalamualaikum.........
    mbak info untuk SM3T yang 2013/2014 blm ya???
    Mohon infox ya mbak....
    makasi

    1. Atik Sandrawati12-12-2012 08:58:31

      waalaikumsalam.. belum.. maasi lama

  58. No Komen : 55
    danbo07-12-2012 15:08:10

    mba untuk SM3T tahun 2013/2014 dibukanya kira-kira bulan apa ya mb? apa sekitar bulan juli juga? setiap tahun apa hanya membuka 1 kali gelombang pendaftaran saja?

    1. Atik Sandrawati08-12-2012 13:12:33

      iya dek, sekitar juni/ juli uda ada info pendaftaran. iyaahh.. 1 tahun hanya membuka 1 kali. :)

  59. No Komen : 54
    mutmain03-12-2012 20:06:07

    slm....
    informasi penerimaan d 2013 tolong d share ya....!!!

    1. Atik Sandrawati07-12-2012 12:45:33

      اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ yaaa

  60. No Komen : 53
    ANDHIE SAPUTRA MAHMUD03-12-2012 19:45:00

    TOLONG UNTUK PENDAFTARAN UNTUK TAHUN 2013 TLNG FORMAT PENDAFTARANX TRUS CARA DAFTARNYA GI MANA ???

  61. No Komen : 52
    denny27-11-2012 14:56:15

    wasalam, bisa tolong no.hp nya, saya mau tanya" ni soal SM-3T,

    1. Atik Sandrawati28-11-2012 12:07:06

      email saja. involusi.zahwa@gmail.com

  62. No Komen : 51
    Vina26-11-2012 16:11:40

    Maaf mba,vina mw nya,apkh glmbg ke 3 ms bk sm3t?as kr2 tgl brpa e mba,,thks.

    1. Atik Sandrawati28-11-2012 12:04:49

      masii. info biasanya sktr bulan juni-juli

  63. No Komen : 50
    Ika Herni Widiastuti21-11-2012 09:03:49

    asslamualaikum..kak untuk fkip biologi pendaftaran angkatan ke 3 kapan dibukanya ya? jadwal pendaftarannya kpn ya?? mksh

    1. Atik Sandrawati26-11-2012 10:26:18

      waalaikumsalam. sekitar juni juli biasanya uda ada info. update info via ksg.dikti.go.id/majubersama

  64. No Komen : 49
    sandhy20-11-2012 22:13:12

    Ka mohon info,y ya tuk pendaftran gelombang ke 3,sy telat liat pengumumannya

  65. No Komen : 48
    rani12-11-2012 06:45:16

    kak minta no HP wat minta tanya info

  66. No Komen : 47
    rani12-11-2012 06:44:06

    kak mau tnya untuk bahasa inggris ada peluang ikut nggak,,,,,
    dan dibutuh kan ndak

    1. Atik Sandrawati16-11-2012 21:03:09

      iya.. ada banget. bhs inggris selalu ada kok :)

  67. No Komen : 46
    ikhsan11-11-2012 21:50:45

    knp tdk ada penerimaan jurusan sosiologi dalam sm3t,tahun besok di buka gak y?

  68. No Komen : 45
    Yolis Rahman10-11-2012 00:28:58

    mba, sy punya dokumenter SM-3T.. apa bisa di tayangkan di salah satu stasiun TV?

    1. Atik Sandrawati10-11-2012 13:05:32

      knp gag coba di kirim ke wideshoot metro tv?

  69. No Komen : 44
    Dewi Agustina06-11-2012 16:18:41

    Assalamualaikum, mbak, untuk nonkependidikan tahun depan bisa ikut program sm3t gk ya?

    1. Atik Sandrawati06-11-2012 19:03:23

      Waalaikumsalam.. setau saya gag bisa mb..

  70. No Komen : 43
    fitri03-11-2012 17:18:04

    mba' utk uny jrusan pgsd utk th 2013 apakah ada pembukaannya???

    1. Atik Sandrawati06-11-2012 19:05:36

      belum tau. tunggu aja sekitar bulan juni-juli 2013

  71. No Komen : 42
    nofi21-10-2012 21:23:30

    mba', setelah kita mengabdi gitu apa kita bakalan d angkat jd PNS

  72. No Komen : 41
    canro19-10-2012 08:52:42

    kapan y pengumuman kelulusan administrasi PPGT Kolaboratif???????

  73. No Komen : 40
    Sri mulyati16-10-2012 21:08:55

    ass..........
    mbk tahun depan masih buka kan sm3t,,,saya pengen daftar...

    1. Atik Sandrawati29-10-2012 18:42:23

      w3. masii setau sy

  74. No Komen : 39
    Ismailaziz13-10-2012 01:25:24

    Npa ya,,sm3t,,gx bsa lebih dri 2b thun,,pdahal banyak yang dah tua2 enerjikk,,macam saya ini

  75. No Komen : 38
    Ika Herni Widiastuti11-10-2012 09:28:02

    asslmualaikum.. mbak angkatan yang tahun 2013 mulai pendaftarannya bulan apa ya?? trmksh..

    1. Atik Sandrawati12-10-2012 18:52:01

      sekitar bulan juli.. update aja info di web'nya maju bersama dikti

  76. No Komen : 37
    indra rukmana10-10-2012 20:32:29

    kalo info untuk angkatan ke-3 ada ga mba ?dan pendaftaran online sama tempat pelaksanaannya dan kapan tuh ada dan minta link nya .

    1. Atik Sandrawati12-10-2012 18:51:22

      wah.. angkatan 3 masii lamaaa.. setaun lagi. yang angkatan 3 aja ni baru datang..

  77. No Komen : 36
    aprillia10-10-2012 20:14:42

    mbak..kalo jurusan sosiologi bisa ikut??
    karna adanya cuma IPS..

  78. No Komen : 35
    Luqman29-09-2012 22:10:09

    assalamu alaikum.......bisa minta nomor hp nya untuk konsultasi beberapa hal terkait sm 3t tahun 2013??? dan kira2 sekitar bulan berapa lagi mulai pendaftaran gelombang berikutnya???

  79. No Komen : 34
    anggi27-09-2012 00:28:51

    assalamualaikm,,mb,,saya mau tanya,,apakah program sm3t masih ada tahun 2013?saya telat daftar taun ini,,dan program ini sampai kapan berlangsung??semoga tahun 2013 masih ada ya,,terima kasih

    1. Atik Sandrawati28-09-2012 08:39:29

      waalaikumsalam.. inshaallah masi ada sampai angkatan 5. ini kan baru angkatan 2.

  80. No Komen : 33
    Yusnita j. Hilala25-09-2012 17:06:15

    Pak...! Saya salah satu program program SM-3T. Boleh tahu untuk universitas gorontalo beasiswa PPG jatuh di mana!?? Apa tetap berada di gorontalo atau di daerah lain....!

  81. No Komen : 32
    lukman25-09-2012 07:52:37

    kapan lg buka pendaftaran untk SM-3T lg?

    1. Atik Sandrawati25-09-2012 09:00:25

      taun depan inshaallah

  82. No Komen : 31
    ike lisnawati09-09-2012 16:33:32

    assalamualaikum, mbk mw tnya sbenere jdwal tes wwancara kpan pastinya, udh blm to mbk?

  83. No Komen : 30
    Mohammad Iqbal26-08-2012 11:08:14

    assalamualaikum mba., ijin bertanya,, gambaran wawancara sm3t seperti apa mba?:) terus kegiatan di sana selaian mengajar apa saja.. terima kasih sebelumnya wassalamualaikum wr. wb.

    1. Atik Sandrawati30-08-2012 06:48:04

      waalaikumsalam. wawancaranya dulu, klo angkatan 1 UNY, bentuknya diskusi kelompok. kita hanya di kasih tema.

  84. No Komen : 29
    ade18-08-2012 13:12:46

    aslkum.m'f sblumnya mbak, ade mau tnya.knpa IAIN IMAM BONJOL PADANG tidak msuk kdalam Universitas nyg tlah dsediakan SM3T...kmi jga pngen daftar mbak..bagaimana caranya mbak....

  85. No Komen : 28
    erlis septiana15-08-2012 10:43:39

    ass, mohon maaf mbak apa boleh saya minta nomer HP. ada beberapa hal yang ingin saya seringkan terkait SM3T. terimakasih.

  86. No Komen : 27
    Anan14-08-2012 01:30:24

    Bukanya kapan Lagi mbak..

  87. No Komen : 26
    nia12-08-2012 16:41:19

    ass...
    mbak maaf mau tanya, pendaftaran gelombang2 sm3t mlai tanggal brapa ya...

  88. No Komen : 25
    Khairul31-07-2012 19:37:51

    Mbak yang memeriksa hasil ujian tes online dr lptk atau dr dikti langsung?

  89. No Komen : 24
    krisna31-07-2012 13:49:56

    mbak,,,askum,,sm3t yg mbak tempati itu di mana,,klo saya daftar di tempat mbak tuju harus ke universitas mana,,,

    1. Atik Sandrawati31-07-2012 20:08:48

      sy di ende. angkatan 1 yg penempatan ende dari LPTK UNY, UNNES dan UNP (Padang)

  90. No Komen : 23
    faris29-07-2012 22:11:27

    akreditasi jurusan saya B dari universitas negeri.....apa saja yang buat adm tidak lulus Mbak? bagaimana cara penilaiannya?

    1. Atik Sandrawati31-07-2012 11:24:47

      Maaf mas, klo pastinya sistem penilaian untuk test administrasi sy juga tidak tau. sy kan tidak terlibat. biasanya klo sudah memenuhi syarat, ya lolos. misal IPK Diatas 3,0 dan akreditasi jurusan memenuhi

  91. No Komen : 22
    Nana Sumedi29-07-2012 10:37:47

    asslmlkm mbag,, minta nmer Hp bleh Gag mbag, mau tanya informasi SM3T..

    1. Atik Sandrawati29-07-2012 16:25:45

      waalaikumsalam. 082340821698

  92. No Komen : 21
    faris27-07-2012 17:41:05

    assalamualaikum...saya gak lulus, foto saya baju kemeja berpengaruh ya mbak...?

    1. Atik Sandrawati29-07-2012 16:30:58

      waalaikumsalam.. waduh.. setau sy nggak ngaruh mas.. jurusan njenengan ada kan tapi? akreditasi jurusannya memenuhi tidak?

  93. No Komen : 20
    Rapika Samsyu13-07-2012 11:21:29

    Asslm...gmana klu ijazahnya blum terbit, boleh pakai SKL yaa???trima kasih

    1. Atik Sandrawati13-07-2012 11:34:19

      Waalaikumsalam. pas angkatan sy sih boleeh. gag tau ya klo angkatan 2. coba aja tanya admin majubersama dikti

  94. No Komen : 19
    lhea10-07-2012 20:02:29

    Mba, saya tlah melakukan pendaftaran awal N sy sdh mndapatkan password u/ masuk keakunx. klo boleh tau apa alamat webnya u/ mndapatkan formulir yg lengkap N bagaimana langkah selanjutnya stelah melakukan pendaftaran awal???

  95. No Komen : 18
    erma09-07-2012 22:37:16

    askum mba,.
    boleh minta nopeNy,.
    pengen tanya* banyak tentang 3T,.

    1. Atik Sandrawati09-07-2012 23:42:34

      waalaikumsalam. sy email ya..

  96. No Komen : 17
    Ratika09-07-2012 09:16:39

    Ass. . kalo mau liat prodi pa ja yg dbutuhkan gmn y?thx

    1. Atik Sandrawati09-07-2012 23:28:02

      wass. kan di link pendaftaran uda ada pengumuman juga prodi2 apa aja yg dibutuhlkan.. coba deh diliat lagi :)

  97. No Komen : 16
    idil09-07-2012 08:50:02

    dapat dimana formulirx mba..?

    1. Atik Sandrawati09-07-2012 23:29:03

      pendaftarannya online : ksg.dikti.go.id/majubersama

  98. No Komen : 15
    Laela SR06-07-2012 11:38:23

    klo jurusan olahraga ada g??

    1. Atik Sandrawati06-07-2012 20:01:30

      taun kmrn ada

  99. No Komen : 14
    bahrudin06-07-2012 09:43:33

    Mbak, mohon infon link utk pendaftaran online sm3t? Lwt email, skalian no.telp.nya mbak...mau sharing2


  100. No Komen : 13
    Rima Pramita05-07-2012 19:58:08

    assalamu'alaikum...
    mbak, boleh mnta numb hpny??

    1. Atik Sandrawati05-07-2012 22:21:02

      waalaikumsalam..


      sy kirim lewat email yaa..

  101. No Komen : 12
    bastian04-07-2012 22:06:40

    Asskum" Mbak boleh minta no Tlp. nya...? Untuk minta informasi selamjutnya...suwun..?

    1. Atik Sandrawati05-07-2012 07:50:08

      Waalaikumsalam..


      sy send via email aja ya..

  102. No Komen : 11
    khairull04-07-2012 21:45:40

    kabupaten aceh mana mbak?

    1. Atik Sandrawati05-07-2012 07:52:26

      di Gayoluwes kalau tidak salah. untuk LPTK UNY.

  103. No Komen : 10
    kurnia04-07-2012 14:24:34

    assalamu'alaikuum...
    apa boleh minta no.nya mbak...
    'afwan.. :)
    thanks before... :)

    1. Atik Sandrawati04-07-2012 21:34:01

      waalaikumsalam warahmatullah..


      Sudah sy balas via email :)

  104. No Komen : 9
    wijayanto04-07-2012 11:35:25

    kalo mau daftar masuknya kmana ya???thank

  105. No Komen : 8
    khairul04-07-2012 03:51:50

    assalamua'laikum...buk...klo UNY apa ada di tempatkan ke kabupaten aceh? terima kasih

    1. Atik Sandrawati04-07-2012 21:37:26

      waalaikumsalam.. iyaahh mas.. hanya beberapa saja tapi. sebagian besar di Flores. banyak yg di Ende. lainnya di kab Ngada. :)

  106. No Komen : 7
    Bastian03-07-2012 21:30:19

    Asslam mulkum....Mbak mau tanya, untuk pendaftaran SM3T tahun ini bisa langsung lewat LPTK masing2 ya..."semisal langsung Daftar ke UNY...' dan Kapanya mbak di Bukanya...? Sebelumnya Matursuwun....

    1. Atik Sandrawati03-07-2012 23:46:15

      Waalaikumsalam. setau sy untuk taun ini langsung lewat web DIKTI. testnya juga test online dulu. klo uda baru ke tingkat LPTK. setau sy gitu. nanti klo ada info lagi sy update..


      afwan

  107. No Komen : 6
    waone_irwansyah@yahoo.com03-07-2012 11:12:12

    kapan terbuka pendaftaranx pak.....?trus apa situsx?

    1. Atik Sandrawati03-07-2012 18:20:08

      mas sering2 liat web LPTK2nya dulu aja. klo tadi pengumuman di web UNNES, pendaftarannya tanggal 8 juli. semoga tidak ada perubahan jadwal lagi. soalnya pas angkatan sy kemarin, jadwalnya sering mundur..


      bdw, sy perempuan :) bukan "pak" hehe :D

  108. No Komen : 5
    KURNIA03-07-2012 10:33:10

    assalamu'alaikuum...
    mbak alamat buat daftar online nya apa ya...
    terimakasiih....

    1. Atik Sandrawati03-07-2012 18:17:11

      waalaikumsalam warahmatullah..


      harusnya lewat link ini ksg.dikti.go.id/majubersama


      coba ajah dilihat :) pokoknya update infonya terus ajaahh.. coz pengalaman dr angkatan sy, jadwalnya sering berubah2. mundur.. sabar, ditunggu ajah :) tanggal 8 coba di cek di link tadi :)

  109. No Komen : 4
    zainal03-07-2012 09:54:15

    klo blim ada ijazah tp sudah di yudisium, apakah sudah bisa daftar sm3t..?

    1. Atik Sandrawati03-07-2012 18:11:07

      kalo pas angkatan sy, angkatan 1,kayaknya tergantung LPTK masing2. klo LPTK sy, UNY bisa mas. coz temen2 dulu banyak yg belum wisuda. tapi uda punya surat keterangan lulus. mereka pas diklat boleh ijin 1 hari untuk ikut wisuda. tapi karena taun ini pendaftaran awal semua lewat DIKTI coba dulu aja. atau telfn ke DIKTI :)

  110. No Komen : 3
    Ahmad02-07-2012 13:37:56

    Tlng di informasikan ttg peubahan jadwal nya pak

    1. Atik Sandrawati02-07-2012 22:01:36

      ada postingan baru. silahkan dibaca. inshaAllah jika ada berita baru, sy posting lg. afwan, sy bukan "pak". sy perempuan. hehe

  111. No Komen : 2
    Ahmad02-07-2012 13:35:28

    apkh ada perubahan jadwal pendftrannya...

  112. No Komen : 1
    astitiansyah02-07-2012 08:58:22

    assalamu alaikum,,,,asti mau nanya ko belum bisa ambil formulir pendaftaran online ya program sm3tnya....???padahal hari ini adalah hari pembukanya???

    1. Atik Sandrawati02-07-2012 21:40:42

      waalaikumsalam warahmatullah..


      mb, ini ada artikel baru tentang SM3T.. saya share ya.. silahkan dibaca :)

Beri Komentar







[Emoticon]